Kebun Bunga Matahari Bantul, Wisata Terbaru Jogja

By On Sunday, October 1st, 2017 Categories : Wisata Alam

Kebun Bunga Matahari Bantul, Wisata Terbaru Jogja. Joga merupakan salah satu daerah dengan tempat wisata yang saat ada saja yang baru. Tempat wisata baru ini dapat tersebar dengan cepat berkat perkembangan sosial media yang begitu pesat. Tidak heran jika tempat wisata baru cepat menyebar dan menjadi viral. Apalagi bila tempat wisata baru tersebut bagus dan menarik, maka kabar tersebut akan menjadi lebih cepat tersebar. Akhir- akhir ini, Jogja sedang dihebohkan dengan adanya kebun bunga matahari yang terdapat di wilayah selatan Kabupaten Bantul. Nah, berikut ini artikel singkatnya

kebun bunga matahari bantul

Kebun bunga matahari yang indah di pesisir pantai selatan https://www.instagram.com/p/BZqnNrMjaUB/

Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul

Laeak kebun bunga matahari ini berada tidak jauh dari deretan pantai yang berjajar di sepanjang Jalur Lintas Selatan. Lokasi kebun ini tepatnya berada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul atau sebelah timur wisata mercusuar Pantai Pandansari. Jalan untuk menuju tempat ini sangat mudah. Akses menuju lokasi kebun bunga matahari ini sudah berupa jalanan beraspal yang halus. Adapun rute yang dapat anda tempuh adalah:

Kita anggap kita berangkat dari arah Jogja / Bantul, dari Jogja kita langsung menuju ke Jalan Samas. Ikuti saja jalan Samas tersebut ke arah seatan hingga sampai di TPR Pantai Samas. Dari TPR Pantai Samas, kita masih harus ke selatan hingga sampai di Jalur Lintas Selatan, kemudian kita ambil arah kanan / barat. Ikuti jalur tersebut hingga menemukan kebun bunga matahari yang akan terlihat dari jalan.

Baca juga :Pantai Panjiwa Indramayu, Wisata Baru Dengan Sunset Menawan

Keindahan Kebun Bunga Matahari Bantul

Sebenarnya tidak ada niatan pemilik kebun bunga matahari ini untuk membuat tempat wisata. Karena sebenarnya lahan ini adalah lahan garapan yang biasa ditanami dengan komoditas palawija seperti cabe, bawang merah dan lain sebagainya. Penanaman bunga matahari di kebun / sawah ini awalnya bukan untuk menarik para pengunjung. Penanaman tanaman bunga matahari ini bertujuan sebagai tanaman pelindung bagi tanam cabai yang sedang ditanam saat ini.

Memang menanam tanaman bunga matahari sebagai tanaman pelindung ini tidak lazim dilakukan oleh para petani di sekitar lokasi ini. Lazimya, tanaman yang dimanfaatkan sebagai tanaman pelindung adalah bunga kenikir. Namun, karena pemilik lahan suka dengan bunga matahari, maka ditanamlah bunga ini sebagai tanaman pelindung.

baca juga : Pantai Wohkudu Gunung Kidul Jogja yang Mempesona

Seiring berjalannya waktu, tanaman bunga matahari yang mulai berbunga nampaknya tidak hanya menarik perhatian kumbang dan sejenisnya. Para pengunjung pantai yang melewati kebun ini juga tertarik untuk mendekat dan berfoto dengan latar belakang bunga matahari. Memang di daerah Jogja sangat jarang ditemui perkebunan bunga matahari, sehingga kebun ini termasuk barang yang langka.

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Bantul

Saat ini, untuk dapat memasuki areal kebun bunga matahari dan berfoto sepuasnya di lokasi kebun bunga matahari ini, setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000,-. Dengan membayar tiket masuk tersebut, anda sudah dapat berfoto dengan berbagai pose di lokasi kebun bunga matahari ini. Bagi anda yang berminat untuk memetik bunganya untuk di bawa pulang, jangan khawair, pemilik kebun juga memperbolehkan pengunjung untuk memetik bunga penghasil kwaci tersebut. Untuk dapat memetik bunga, pengunjung akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp. 10.000,-. Tidak heran sih, karena jika dipetik dengan gratis, maka kebun bunga tersebut akan ludes dengan seketika (ingat kebun amarilis di Gunung kidul dulu?)

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Kebun Bunga Matahari Bantul, Wisata Terbaru Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah mampir di DMP Wisata.

Kebun Bunga Matahari Bantul, Wisata Terbaru Jogja | masbei | 4.5